16 September 2008

Di Balik Grand Final Pemilihan Pemain Film KCB

Urungnya Dude memerankan tokoh Azzam dalam Grand Final Pemilihan Pemain Film Ketika Cinta Bertasbih menyimpan beribu tanya dalam benak para penggemarnya. Ternyata di balik teka-teki tersebut ada sekelumit alasan seperti yang dikisahkan oleh Rio, kakak kandung Dude, seperti berikut :

Subhanalloh. .Begitu banyak pertanyaan yang masuk ke saya dandude..sebagian besar menanyakan tentang "duta agung" dan tidak jadinyadude ikut main dalam film ketika cinta bertasbih terutama berperansebagai azzam..untuk menjawabnya saya coba ceritakankronologisnya. .semoga teman2 mendapatkan gambaran tentang pertanyaan2yang ada..

Persis pada sabtu malam..malam terakhir sebelum grandfinal KCB..kami dihadapkan pada satu kendala teknis dan persoalan hati nurani..apa kendala dan persoalannya?

Pertama, untuk kendala teknis..
Film KCB ini akan mulai diproduksiinsyaalloh pada bulan oktober (kalau tidak ada perubahan).. sedangkanseperti yang teman-teman tahu sinetron yang dude mainkan saat ini AQSODAN MADINA sedang dalam keadaan kejar tayang..shooting di pagi dansiang hari untuk tayang disore hari..dan saat ini tim produksi sedangtidak ada stock episode..dan secara rating saat ini sedang menunjukanke arah yang sangat baik..(insyaalloh akan terus begini..amiiin. .)sehingga pihak2 terkait akan sangat sulit untuk mengatur scheduledude..apalagi kalau dude harus shooting di kairo..hampir dipastikan harus ada yang dikorbankan. .

Kedua, untuk persoalan hati nurani..
Tiba2 di lokasi karantina Film KCB dimalam terakhir, kami merasaterbawa ke masa beberapa tahun yang lalu..dimana dude sedang mengikutikarantina sebuah serial TV..(inilah detik2 awal karier dude..)begitubanyak harap yang kami lihat..begitu banyak doa para orang tua pesertayang pasti tercurah untuk anak2nya..dan begitu banyak kerja keraspeserta untuk meraih impian2nya.. suasana dan aura kompetisinya sangatterasa disana..kami dapat merasakan perasaan yang mereka rasakan karena kami pernahmerasakan.." BERSAING DENGAN ARTIS" (mohon maaf saya menggunakan kata artis..ini hanya untuk memberikan gambaran perasaan..walaupun dudetidak pernah merasa dirinya adalah artis). inilah persoalan nurani,yang tidak selalu dapat dinilai dengan sejumlah uang, popularitas, dankepuasaan pribadi..hingga pada detik2 terakhir di lokasi karantina di daerah parung..DUDEHARLINO MEMUTUSKAN UNTUK MENGUNDURKAN DIRI..hal ini membuat seluruhorang yang ada di dalam ruangan terkejut..dan inilah keputusankami..

INSYAALLOH kami mendapatkan satu pelajaran yang sangat berharga..pelajaran itu adalah BERSYUKUR PADA ALLOH SWT ATAS APA YANGTELAH ALLOH KARUNIAI SELAMA INI..
Sehingga secara tidak duga..dude dinobatkan sebagai DUTA AGUNG FILM KETIKA CINTA BERTASBIH..sejujurn ya saya juga bingung dengan halini..mungkin kita bisa diskusi bersama-sama. .apa maksud dari dutaagung ini? tetapi yang jelas satu babak baru..sejarahbaru..keberanian yang baru..keikhlasan baru..insyaalloh telah terukirdalam perjalanan hidup kami..SEMOGA ALLOH MERIDHOI..Mohon maaf kami untuk teman2 semua yang sudah mendukung..yang mungkinsudah begitu berharap dan berdoa selama ini agar dude mendapatkanperan utama di Film KCB..sekali lagi kami mohon maaf..

INSYA ALLOH DUDE HARLINO LAH AZZAM YANG SESUNGGUHNYA. .dan INSYA ALLOHinilah yang terbaik dimata ALLOH SWT amiiin..

Terima kasih ya teman2 untuk semuanya selama ini..tetap berjuang mencari Ridho Alloh SWT..

5 comments:

  1. segala kejadian pasti ada hikmahnya, meskipun itu adalah kejadian sekecil apapun...
    Mungkin Allah SWT akan memberikan yang terbaik...
    Tetap berusaha n berdoa semoga segala sesuatu yang akan terjadi nanti selalu dalam rahmat dan lindunganNya...

    tetap sMangat!!!

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum
    Kan KCB bukan segalanya. Masih banyak jalan. Allah telah menetapkan segalanya. Ketidak ikutan Uda Dude dalam KCB mungkin membawa hikmah di belakangnya. Mana kita tau ??
    Allah talah menetapkan segalanya kok.
    Yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah.
    Dan shalut tuk uda Dude yang tetap mempertahankan nurani di atas ketenaran dunia.
    Tetap istiqamah n jadi manusia yang rendah diri aja tuk uda Dude.
    Walaikum salam Wr. Wb

    ReplyDelete
  4. ass...


    saya bangga dengan anda ....(dude harlino)...

    SEMOGA ALLAH SWT selalu meridho'i setiap langkah-langkah mu..
    amin..


    sebelumnya.. aku juga mau tanya alamat DaYO D'ACTING TRANING(hhe... map ya kalau ada kealahan dalam penulisan namanya)


    kalau bisa... alamat nya tolong dikirim ke alamat email ku ajjah... di: january.fiypi@gmail.com

    okay..

    terimakasih
    wassalam

    (frian dini)

    ReplyDelete
  5. maksud saya maf kalau ada kesalahan dalam kata-kata...

    ReplyDelete